Rabu, 10 Agustus 2016

Unknown

Mengenal Hukum Tuhan - Ev. Mikhael Iin Tjipto

Mikhael Iin Tjipto
Hukum berlaku untuk setiap orang dan tidak bisa dibatalkan, hukum tidak bisa ditiadakan tapi bisa diatasi dengan hukum yang lain. Banyak yang tidak mengerti hitungan hukum dan sering menyalahkan Tuhan, padahal belajar mengerti hukum membuat kita akan berkemenangan dalam segala sesuatu.
1. Hukum Taurat (Matius 5:19)
Banyak hukum taurat tapi yang inti adalah 10 hukum taurat, berlaku kepada setiap orang sekalipun ada hukum lain sepert hukum iman. Untuk berada di tempat tinggi di Kerajaan Surga kita harus melakukan dan mengajarkan Hukum Taurat.
2. Hukum Iman ( Markus 9:23)
Melakukan hukum iman dengan tidak meniadakan hukum taurat melainkan mengatasinya. Hukum iman berkata tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya, artinya kita dimampukan dengan takaran hukum Iman yang lebih besar tanpa meniadakan hukum taurat, tapi ingat hitungannya Iman yang harus disertai dengan perbuatan (Yakobus 2:26).
3. Hukum belas kasihan (Matius 9:13)
Artinya seberapa kita berbelaskasihan kepada sesama maka sedemikian Tuhan turun berbelaskasihan kepada kita. Menarik belaskasihan Tuhan juga ada pada saat kita diremukan ayatnya berkata Tuhan dekat dengan orang yang sedang remuk hati, perhatikan reaksi kita saat kita dididik dan sedang dibwah karen itulah saatnya kita menarik belaskasihan Tuhan.
4. Hukum keadilan (Mazmur 99:4)
Kalau kita ingin mencapai puncak level raja-raja dan tetap kuat maka kita harus belajar mencintai hukum. Tarafnya sampai belajar, kenal dan mencintai hukum. Tuhan menjaga, menegakan & melakukan hukum dan jika kita melakukan hukum dengan benar maka upah jadi bagian kita. Hukum keadilan artinya membrikan kepada orang sesuai tempatnya, semuanya ada hitungannya, hari-hari ini kalau kita ditimbang apakah kita didapati cukup atau terlalu ringan? Mari kerjakan bagian kita belajar menghitung dan cintai hukum keadilan Tuhan. 
5. Hukum Kasih
Hukum tertinggi, ada ketetapan hati, perkenanan, anugerah Tuhan. Hukum mengasihi Tuhan dengan segenap hati. Menangkap segenap hati Tuhan apapun harganya, Hukum yang terutama mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati kita.

Sumber: Bahtera Media Network

Unknown

About Unknown

I am a product of God's Grace I am never lucky, I am always blessed.

Subscribe to this Blog via Email :